Anemia Ibu Hamil

Makanan Untuk Ibu Hamil Yang Anemia

 

Makanan untuk ibu hamil yang AnemiaAnemia adalah suatu kondisi dimana tubuh mengalami kekurangan sel-sel darah merah hemoglobin (Hb) sehingga sirkulasi zat dalam tubuh tidak berjalan secara normal. Anemia tidak sama dengan darah rendah.

Gejala Umum Anemia?

Lelah,  Letih, Lesu, Lemah, Pucat, Kurang konsentrasi, Berkunang-kunang, Sakit Kepala

 

Umumnya Anemia terjadi kepada ibu hamil karena diet yang tidak sesuai. Untuk membantu agar ibu hamil tidak terkena anemia, maka harus di perhatikan asupan nutrisi yang bisa mengatasi anemia.

 

Berikut ini konsumsi makanan untuk ibu hamil yang terkenan Anemia:

-          Makan, makanan yang mengandung zat besi, dapat di temukan di daging merah, hati sapi/ayam, ikan sarden, kerang, bayam, brokoli, rumput lautm bit, kacang-kacangan, tempe, tahu dan buncis.

-          Konsumsi vitamin C agar penyerapan lebih mudah. Vitamin C dapat di temukan di: Jeruk, jambu biji, tomat, nanas, bayam, daun singkong dan daun katuk.

-          Konsumsi suplemen zat besi yang diresepkan oleh DSOG anda secara teratur.

-          Sebaiknya anda tidak konsumsi ‘musuh’ zat besi, seperti: kopi, susu, teh, dan obat-obat tertentu, bila memang harus, maka beri jarak aman, 2-4jam setelah anda makan, agar zat besi yg anda konsumsi sudah diserap oleh tubuh.

 

 

Baca Artikel Terkait: Info Ibu Anak

Leave a Reply

Klik LIKE untuk Berdiskusi :-)